Motor Rx King Mati Mendadak Ketika Mesin Panas

Faster86.com Motor-  Rx King Mati Mendadak Ketika Mesin Panas Memiliki motor rx king yang memiliki performa baik adalah dambaan setiap pengguna rx king. Berbagai cara di lakukan agar performanya mendekati sempurna sesui yang diinginkan. Memang untuk membuat itu, perlu perjuangan serta biaya yang tidak sedikit.

Tentu anda akan bangga jika memiliki rx king yang performanya ok. Begitupun saya. Dengan tarikan yang ngok, dan langsung kencang, membuat si kuda besi ini menjadi lirikan setiap orang.


Namun ketika suatu hal, anda pernah mengalami yang namanya motor rx king ngadat dan mati mesinya. Ada banyak kemungkinan untuk hal itu. 

Nah kali ini kita akan membahas mengenai penyebab rx king mati karena mesinya panas. Apa saja penyebabnya ? Kita analisa satu persatu.

Berikut beberapa penyebab mesin rx king mati ketika mesinya panas. 
1. Knocking atau panas yang terlalu
Knocking adalah bahasa otomotifnya, sedang di dunia bengkel knocking bisa juga dikatakan seher ngancing. Ada beberapa hal yang menyebabkan koncking ini. Berikut beberapa penyebab knocking :
  • Panas yang terlalu
  • Seher mengerak
  • Pembuangan yang tidak lancar
Nah 3 hal tersebut yang sering menyebabkan terjadinya knocking. 

2. Busi mati
Ini juga sering terjadi, ketika anda baru asik asiknya mengendarai rx king, tiba tiba mati, bisa jadi businya mati. Kenapa ? Jika busi anda mati ketika mesin panas, berarti ada kerusakan di koil dan cdinya.

3. Cdi mati
Ini sering sekali terjadi. Cdi mati ketika mesin panas. Jika ini sudah terjadi, maka sebaiknya motor anda bawa ke bengkel. Ini ada masalha serius di motor anda.

Nah semoga tiga hal ini bisa membuat pengetahuan anda jadi lebih baik lagi, dan jika anda mengalami hal hal teraebut, anda tidak perlu bingung. Selamat belajar.
Tag : OTOMOTIF
Back To Top