Pengaruh Spuyer Terhadap Performa Rx King

Faster86.com - Pengaruh Spuyer Terhadap Performa Rx King Apakah anda termasuk dari salah satu pengendara motor rx king ? Apakah performa motor anda sudah bisa di katakan sempurna ? Apakah kinerja motor rx king anda sudah sesuai yang anda harapkan ? Terus apakah rx king anda termasuk rx king yang irit ? Apakah rx king anda tidak mbrebet ? Itu adalah beberapa pertanyaan yang sering atau banyak orang tanyakan kepada para rider rx king. Jika kita menelisik dari sejarah motor itu sendiri, maka tak heran jika orang akan bertanya seperti itu.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa motor rx king adalah motor klasik dengan peeforma yang maksimal di tarikanya. Rx king memiliki kemampuan tarikan yang maksimal, jadi tak heran motor ini menajdi fenomena tersendiri.


Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan atau anda seriusi jika ingin memiliki motor rx king dengan tarikan yang ok. Salah satunya adalah karburatornya. Ada beberapa pendapat yang mengatakan, jika karburator rx king ori, maka kinerjanya akan baik, namun ada pula yang jika kita mengoprek karbu, kinerja rx king jadi lebih sip.

Ok dua pendapat itu boleh boleh saja, namun perlu anda ketahui, jika salah aatu hal yang membuat rx king jadi lebih sip tarikanya adalah karena spuyer yang pas.

Pas yang bagaimana ? Yuk kita belajar bersama sama mengenai apa itu spuyer. Spuyer atau bisa dikatakan main jet atau alat sebagai pengatur masuknya bahan bakar ke ruang bakar. Spuyer ini berfungsi untuk mengalirnya bahan bakar sebelum bercampur dengan oksigen. 

Percampuran antara oksigen dan bahan bakar inilah yang nantinya akan menyebabkan terjadinya pembakaran pada ruang bakar. Pembakaran inilah yang nantinya akan membuat motor bisa berjalan.

Dan spuyer ini sangat penting sekali fungsinya. Jika spuyernya kotor, maka pemasukan bahan bakar akan berkurang, dan inj membuat kinerja rx king jadi tidak stabil. Begitupun jika spuyernya terlalu lebar lubangnya, maka pencampuran pun tidak akan baik.

Lalu bagaimana spuyer yang baik ? Spuyer yang baik adalah yang di stel sesui dengan jumlah pemasukan udaranya. Ketika anda ingin memperlebar lubang spuyer, anda juga harus memperhatikan stelan udaranya.

Jadi spuyer ini adalah komponen yang sangat penting. Ada dua macam spuyer, yaitu slow jet dan main jet. Slow jet adalah spuyer yang berfungsi ketika mesin dalam keadaan stabil. Sesangkan untuk main jet adalah berfungsi ketika motor di gunakan untuk banter atau tarikan penuh.

Jadi spuyer ini sangat berperan dalam pergorma rx king. Semoga apa yang kita bahas ini, dapat menambah pengetahuan sobat kinger semua.
Tag : OTOMOTIF
Back To Top