Bagaimana Cara Menyetel rem belakang Daihatsu Ayla

FASTER86.COM - Bagaimana Cara Menyetel rem belakang Daihatsu Ayla Daihatsu adalah salah satu perusahaan yang berbasis di Jepang, perusahaan yang memiliki pasar asia yang sangat bagus ini adalah mobil yang paling banyak digunakan. Mulai dari Xenia, Terios dan salah satu yang menjadi favorit adalah Daihatsu Ayla. Ada banyak hal yang bisa membuat mobil ini begitu digemari, salah satunya adalah karena harga yang murah dan memiliki fasilitas yang bagus. 

Beberapa fungsi rem:
  1. Untuk memperlambat kecepatan atau menghentikan gerakan roda kendaraan.
  2. Mengatur kecepatan selama berkendara.
  3. Untuk menahan kendaraan saat parkir dan berhenti pada jalan yang menurun atau menanjak.

Jenis rem
Rem Cakram (Disk Brake) dengan prinsip kerjanya adalah sepasang pad yang tidak berputar menjepit rotor piringan yang berputar menggunakan tekanan hidrolis, menyebabkan terjadinya gesekan yang dapat memperlambat atau menghentikan kendaraan.

Rem Tromol (Drum Brake) bekerja dengan menggunakan sepasang sepatu yang menahan bagian dalam dari tromol yang berputar bersama-sama dengan roda, baik secara hidrolis maupun mekanis.

Komponen-komponen rem yang umum:
  1. Backing plate
  2. Silinder penyetel sepatu rem
  3. Sepatu rem
  4. Pegas pembalik
  5. Kampas rem
  6. Silinder roda
  7. Drum rem
Setelah kita mengetahui nama komponenya, lalu bagaimana cara menyetel rem belakang dihatsu ayla ini, simak video di bawah ini :


Nah semoga video ditas dapat menerangkan bagaimana cara menyetel rem Daihatsu ayla secara benar. Mungkin jika anda kurang jelas, anda bisa menghubingi kami lewat email kami. Semoga apa yang kami sajikan ini dapat menambah pengetahuan, sehingga ketika anda mengalami sebuah masalah pada stelan rem khususnya diahatsu Ayla, anda tak perlu bingung lagi. Selamat mencoba.

Tag : OTOMOTIF
Back To Top