Pavel Nedved : Del Piero Adalah Orang Yang Mengajarkanku Perjuangan

FASTER86.COM Pavel Nedved, wakil presiden klub Juventus, saat masih aktif bermain, dia adalah jendral lapangan tengah Juventus, Kapasiatasnya sebagai seorang pemain tengah tak bisa diragukan lagi. Hampir semua sisi lapangan mampu ia kuasai, seolah dia tidak kehabisan nafas. 

Selain kuat dalam penyerangan, pria asal Ceko ini juga baik saat bertahan, tak heran kalau dia juga kerap mengambil bola dari belakang. Kehadiran nedved di lini tengah Juventus, mungkin akan menjadi momok yang sangat menakutkan bagi lawan lawan.


Selain piawai mencetak gol, Nedved pula adalah pemain yang memiliki visi bermain bagus, tak jarang umpan umpannya mampu di onversi oleh Alessandro Del Piero maupun Trezeguet menjadi gol.

Ada satu cerita yang membuat Nedved terus ingat, yaitu ketika partai perpisahanya, dimana sang kapten Juventus itu menyerahkan ban kapten kepadanya.

" Kenangan yang tak akan pernah terlupakan dalam sejarah karier sepakbolaku, dimana seorang pemain hebat menyerahkan ban kaptenya kepadaku, itu yang selalu membuatku terkenang dengan dia ( Alessandro Del Piero ) " ingat Nedved.

" Dia adalah orang yang berjiwa besar, mampu memotivasi para pemain, saat kita mengalami kekalahan, maka dia orang pertama yang yang mengatakan sayalah orang pertama yang pantas kalin salahkan " 

" Saat kami kalah di final Liga Champions 2003, saya sangat menyesal tidak bisa tampil, banyak orang yang kecewa dengan saya, tetapi lain dengan dia ( Del Piero ). Dia memotivasiku dan mebesarkan hati saya " 

" Del Piero adalah pemain hebat, dan jika anda sudah kenal dengan dia, maka anda pasti akan berkata seperti apa yang saya ucapkan. Dialah orang yang mengajarkanku perjuangan "

" Saya masih ingt dengan kejadian musim 2006/2007, dimana kami bermain di Serie B, namun hal itu tak membuat dia patah semangat, dia selalu berteriak dan memberi semangat pada kami untuk terus berjuang demi mengembalikan kejayaan Juventus " tambanhya.

" Andai disuruh memilih, siapa kira kira pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya, maka saya langsung mengatakan Alessandro " 

Kedekatan Nedved dengan Del Piero di Juventus saat itu adalah jaminan bagi kesuksesan Juventus. Del Piero dan Nedved adalah paket yang selalu menghadirkan kegembiraan bagi Juventini.

" Saat partai perpisahanya, banyak orang yang sedih, menangis dan haru, dan saya adalah salah satu dari mereka fans yang sedih dengan kepergianya " tutup Pavel Nedved.

Tag : Attacante
Back To Top