Del Piero : Hal Yang Membuat Saya Sedih Adalah Ketika Melihat Juventus Kalah

FASTER86.COM Meskipun bintang yang menghuni Juventus silih datang dan pergi, namun nama yang satu ini adalah nama yang akan selalu dikenang oleh Juventini mana saja. Dia adalah Alessandro Del piero, pria yang kerap dipanggil Ale ini adalah sosok yang begitu dekat dengan fans Juventus.

Del Piero adalah pemain yang tak bisa kita lepaskan dari ingatan kita, dengan wajah yang rupawan, serta skil yang mumpuni, plus kemahiran dalam memimpin rekan rekanya, sudah sepantasnyalah kalau dia dijuluki King Alex. 


Pria bersahaja dan penuh dengan senyuman ini selalu mengikuti perkembangan Juventus, meskipun sudah pensiun dari sepakbola, namun kecintaanya pada klub Juventus tak bisa diragukan lagi.

Ada satu hal yang selalu menghantui dan membuat Ale sedih, yaitu ketika melihat Juventus kalah. Mungkin ini karena ikatan batin yang kuat antara Juventus dan Del Piero lah yang membuatnya.

Hampir 20 tahun, nama Alessandro Del Piero selalu menghiasi starting line up Juventus, pelatih boleh berganti, tetapi no 10 dengan nama Alessandro Del piero akan tetap melekat di hati.

" Ada beberapa hal yang membuat saya begitu suka dengan Juventus, selain karena ini adalah klub besar, tetapi ikatan batin saya dengan Juventus lah yang membuat saya begitu suka dengan Juventus " ujar pria 40 tahun ini.

" Saat melihat Juventus kalah, hati saya sedih sekali, ingin rasanya menangis dan berteriak, namun apa daya, sepakbola adalah permainan, harus ada yang menang dan yang kalah " 

" Saya teringat benar dengan empat kali final Liga Champions bersam Juventus, dimana saya hanya bisa mempersembahkan satu gelar " 

" Final 1997, final 1998 dan 2003 adalah kenangan yang membuat saya merasa terpukul dan berat untuk tak menangis "

" Saat final 2003, dimana kami harus kalah dari Milan di babak adu penalti, rasanya dunia ini berasa berakhir bagi saya "

" Kejadian lain yang membuat saya begitu terpukul adalah, ketika melihat Buffon dan Andrea Pirlo menangis usai kalah di babak perempat final musim lalu, dimana Andrea sampai mecucurkan air mata, momen seperti itu, seperti rasanya ingin kembali lagi bermain untuk Juventus " kenang Alex dengan nada sedih.

" Saya adalah Juventino, dan selamanya Juventus ada dalam benak hati saya " pungkas pria yang bekerja untuk Sky Sport Italia tersebut. 

Del Piero dan Juventus adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan, Del Piero adalah Juventus dan Juventus adalah Del Piero.

Tag : Attacante
Back To Top