Del Piero : Saya Tidak Pernah Memaksa Anak Saya Untuk Menjadi Seperti Saya

FASTER86.COM Alessandro Del Piero adalah sosok bapak yang baik bagi anak ankanya, hal itu pernah diungkap oleh sang istri kepada salah satu media, dimana Sonia Amoruso, pernah berkata, kalau Del Piero adalah bapak yang baik dan penyayang.

Sisi lain Del Piero sebagai sosok bapak ini memang bukanlah hal yang baru, mengingat saat masih aktif bermain sepakbola, dia adalah bapak bagi para pemain Juventus lainya. Dia mampu memimpin rekan rekanya dan mampu membuat mental bertanding pasukan hitam putih Juventus makin kuat.


Di kehidupan rumah tangganya, Del Piero adalah pria yang manis,penyabar dan setia dengan pasanganya. Dalam mendidik anak anak, Del Piero adalah orang tua yang sadar akan kebutuhan anak anak, maka pendidikan menjadi pondasi utama bagi anak anaknya.

Ditanya tentang Tobias, putra pertama tentang masa depanya sebagai pemain sepakbola, Alex mengatakan dia tak akan mencampuri dan menekan anaknya untuk menjadi pemain bola seperti dirinya.

" Saya tidak akan memaksa anak saya untuk mengikuti jejak saya, dan semua itu saya serahkan kepada dia " ujar Alessandro Del Piero

" Masa depan dia ada di dia, kita hanya mengarahkan saja, semua keputusan ada di dia "

" Saya bicara dengan istri saya, dan dia mendukung apa yang saya pikirkan ini "

" Banyak yang mendukung agar anak saya mengikuti jejak saya, semua itu kembali saya serahkan kepada anak saya kelak " 

Tobias Del piero, anak pertama Del Piero ini masih ingat saat partai perpisahan saya, dia merasa marah, kesal dan sedih.

" Anak saya ingat dengan perpisahan saya, dimana dia menangis dan kesal dengan Juventus, tetapi perlahan saya jelaskan apa yang terjadi, dan akhirnya dia paham " pungkasnya.

Memang saat perpisahan tersebut, ribuan air mata tumpah di J Stadium, dimana itu adalah perpisahan yang sangat mengharukan. Bahkan saat itu, Tobias sangat jengkel dengan apa yang dilakukan terhadap ayahnya tersebut.

Tetapi perlahan Del Piero mampu menjelaskan apa yang terjadi saat itu dan semkain dewasa pemikiranya maka dia semakin paham.

Tag : Attacante
Back To Top