Cassilas : Buffon Adalah Pemain Yang Sangat Istimewa

FASTER86.COM Iker Cassilas, salah satu legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol, dia adalah kapten sebuah timnas yang paling banyak gelar. Dengan torehan 2 Piala Eropa dan Satu Piala Dunia, membuatnya layak menjadi salah satu pemain besar dunia.

Selain kepiawaianya menjaga gawang, dia adalah sosok yang sangat sayang dengan keluarga, bahkan ia tak sungkan mengumbar kemesraan dengan kekasihnya, Sara Carbonero.

Selain penyayang, Casillas pula adalah orang yag sangat membela para rekan rekanya, dimana ia pernah berselisih dengan mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho. 


Loyalitas Casillas pada madrid tak usah diragukan lagi, namun Madrid membalas sebuah kesetiaan dengan hal yang kurang mengenakkan bagi Casillas. Cassilas dilepas begitu saja ke FC Porto.

Saat dia dibuang Madrid ke Porto, banyak respect yang datang kepadanya, salah satunya adalah kiper Juventus dan Timnas Italia. Bagi Buffon, Casillas tak pantas diperlakukan seperti itu.

" Sungguh perlakuan yang kurang baik bagi seorang bintang besar yang memiliki banyak jasa untuk klub " ujar Buffon.

Buffon dan Casillas adalah dua sahabat yang saling mendukung, jika salah satu dari mereka mengalami hal yang kurang mengenakkan, tak jarang dua pemain ini langsung saling support. Bagi Cassilas, Buffon adalah orang yang sangat istimewa dan dia adalah pemain yang tak akan hadir dalam beberapa tahun ke depan.

" Andai disuruh memilih, kiper terbaik dunia, maka saya akan memilih Gianluigi, dia adalah orang yang memiliki kemampuan diatas rata rata pemain lainya " ujar Cassilas.

" Dia memiliki segala hal, dia adalah pemain yang bagus dan sungguh luar biasa memiliki teman seperti dia " 

" Gigi sering memberi masukan kepada saya tentang gaya permainan saya dan dia juga kerap memberi kritikan pada saya. Dan ini sangat bagus bagi saya dan kemampuan saya " 

Baca juga : 

" Saat partai final Liga Champions, dimana Juventus harus kalah dari Barcelona, saya sangat sedih melihat apa yang ia alami, saya juga pernah merasakan apa yang pernah Gigi rasakan, dan itu sangat sedih " 

" Satu kata buat dia, dia adalah superman, yang mampu melompat dari satu tiang ke tiang yang lain " ujar kiper FC Porto ini. 

Back To Top