Alessandro Nesta : Del Piero Adalah Orang Yang Saya Hormati

FASTER86.COM Siapa yang tak kenal dengan salah satu bek terbaik dunia era 2000an, ya dia adalah Alessandro Nesta, salah satu punggawa Timnas Italia dan juga legenda AC Milan ini adalah salah satu bek yang sangat respect dengan kapten Juventus, Alessandro Del Piero.

Nesta dan Del Piero adalah dua pemain yang memiliki hubungan baik, meskipun mereka tidak pernah bermain untuk satu klub. Mereka bersama hanya saat bersama Timnas Italia. 

Beberapa tahun lalu, Nesta pernah diwawancarai mengenai sosok Alessandro Del Piero. Pria tampan dengan skil menawan ini secara singkat mengatakan " Del Piero adalah orang yang sangt hormati "


" Dia ( Alesandro Del Piero ) adalah sosok yang sangat baik, ramah dan mudah akrab dengan siapa saja. Dia adalah sosok panutan bagi siapa saja, jadi tak heran kalau dia selalu dihormati "

" Ketika berbicara Timnas, kita selalu satu visi, saya sangat senang dengan gurauan serta kata kata dia dalam meotivasi rekan rekan "

" Dia pemimpin sejati bagi siapa saja, dan saya sangat menghormati dia " ujar pemain yang pernah memperkuat dua klub Italua, Lazio dan Milan tersebut.

Bagi Nesta, sosok Del Piero ini adalah contoh betapa kesetiaan sebuah klub adalah kunci keberhasilan.

" Saat dia bermain di Serie B, saya baru sadar, kalau dia rela menemani klubnya. Dan ini adalah bentuk apresiasi yang tinggi untuk sebuah klub. Jarang ada pemain hebat yang rela bermain di Serie B, bahkan jika saya dihadapkan, saya belum tentu bisa seperti dia " tambahnya.

" Saat berhadapan dengan dia, saya kadang bingung harus bagaimana, pergerakanya cepat dan tekniknya membuat para bek jadi kebingungan " 

" Apakah anda pernah lihat saya bermain kasar saat berhadapan dengan dia ? Tidak kan, ini karena saya sangat menghormati dan tak ingin membuat dia cedera " kenang Nesta.

Del Piero juga sangat memuji salah satu bek yang berhasil membawa Italia juara dunia tersebut. Bagi del Piero, sosok Nesta adalah orang yang sangat tangguh dan kuat dalam bertahan.

" Dia ( Nesta ) adalah bek yang sulit ditaklukkan, duetnya dengan Maldini di Milan, kadang sering menyulitkanku " ujar Alesandro Del piero.

" Namun secara pribadi, saya sangat kagum dengan dia, dia adalah sosok pemain yang sederhana dan ramah, tak heran kalau dia memiliki fans yang banyak " 

Back To Top