Nasehat Habib Syech : Jangan seperti burung beo

FASTER86.COM - Nasehat Habib Syech : Jangan seperti burung beo Assalamualaikum wr wb
Alhamdulilllah hi robbil 'alamin,segala puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena dengan nikmat,iman dan Islam,kita masih diberi umur yang panjang. Tak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurah kehadirat junjungan Nabi Agung Muhammad SAW, semoga kelak kta mendapat syafa'atnya,amin ya robbal 'alamin.

Nah pada kesempatan ini saya mau berbagi nasihat dari beliau Habib Syech saat acara Yogyakarta Bersholawat bersama Habib Syech dan Ahbabul Musthofa. Pada kesempatan itu,beliau berpesan,berikut isi dari pesan/nasehat beliau : Pada suatu hari,ada ulama besar,ulama kondang dan tentunya ilmunya juga tinggi,nah ulama itu mempunyai peliharaan yaitu burung beo.

Syekhermania pasti tahu kan burung beo,burung yang bisa menirukan suara. Nah setiap hari,burung beo itu diajak sang ulama untuk bertahlil dan bertasbih,lama kelamaan beo itu menjadi hafal bacaan tahlil yang selalu di ucapkan oleh sang ulama tadi. Pada lain

kesempatan,tanpa diduga tanpa dinyana,burung beo itu di makan kucing. Nah pas saat di makan kucing,burung beo itu bersuara wekkk. Alangkah sedihnya sang ulama tersebut melihat kematian burung beo kesayangan. Padahal setiap harinya burung beo tersebut membaca tahlil bersama sang ulama tersebut. Nah apa yang ada di crita di atas jangan samapai menimpa kepada kita.

Setiap hari bersholawat,bertahlil,manaqiban tetapi lupa dalam menjalankan sholat. Sama seperti beo tadi yang akhirnya meninggal tidak bisa membaca tahlil. Na u dzubillah min dzalik. Nah maka dari itu,Habib Syech berpesan agar jadilah manusia yang selalu mentaati perintah Allah dan menjauhi segala laranganya.

Buat apa kita sholawatan,tahlilan tetapi apa yang terkandung dalam sholawatan dan tahlilan tidak bisa kita terapkan di dunia nyata. Maka mulai sekarang jadilah manusia yang taat dengan perintah Allah dan Rasulnya. Amin Ya robbal Alamin

Demikian sepenggal nasihat dari beliau Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf saat Yogyakarta Bersholawat bersama Habib Syech dan Ahbabul Musthofa. Semoga apa yang terkandung pada materi di atas menjadi teladan buat kita untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. 
Wassalam mu alaikum wr.wb
Tag : Habib Syech
Back To Top