Pesan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf kepada Syekhermania

FASTER86.COM - Pesan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf  kepada Syekhermania Alhamdulillahirobbilalamin segala puji syukur senantiasa tercurah kehadirat Alloh SWT,sholawat serta salam semoga terlimaphkan kepada junjungan kita nabi agung Muhammad SAW. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pesan kebaikan seperti apa yang disampaikan beliau Habib Syech. Beliau bercerita tentang dua orang pejual,yang satu penjual minyak wangi dan yang satunya  penjual cuka. Kedua penjual itu saling menawarkan dagangan masing-masing,penjual cuka dengan wajah sumringah menawarkan barang dagangannya,sedangkan si penjual minyak wangi menawarkan minyak wanginya dengan wajah bisa saja atau datar-datar saja. Setiap ada yang lewat dengan senyum yang ramah  penjual cuka menawarkan cukanya.Sedangkan penjual minyak wangi tidak menawarkan dagangannya kepada setiap orang yang lewat.


Alhasil cuka yang baunya kurang sedap itu lebih laku dari pada minyak wangi yang aromanya harum bagaikan minyak kasturi. Kenapa hal seperti itu bisa terjadi? karena dengan wajah yang berseri dan senyum yang ikhlas penjual cuka itu menawarkan cukanya. Nah,hal seperti itu (apa yang dilakukan penjual cuka) sama dengan ajaran ahlussunnah waljamaah (NU). Dimana dalam mengajarkan kebaikan hendaknya kita harus bersikap ramah,santun,ikhlas tanpa kekerasan.Hal inilah yang membuat islam berkembang di indonesia.

Penyebaran islam di nusantara inilah yang diajarkan oleh para wali songo zaman dahulu,dimana para wali songo mau menghormati orang lain. Berbeda dengan zaman sekarang,dimana sesama muslim malah saling mengkafirkan,membid'ahkan dan menganggap ajaran ahlussunah wal jamaah melenceng dari ajaran nabi. Naudzubillah hi min dzalik..Maka dari itu,jadilah syekhermania yang baik,saling menghormati,menghargai,ajaklah orang yang belum sholat untuk sholat,yang maksiat untuk meninggalkan kemaksiatanya tetapi dengan cara yang halus,pendekatan dari hati ke hati. Sama apa yang dilakukan penjual cuka tadi,hati ikhlas dan senyuman adalah kunci dari keberhasilan.

Pesan Habib Syech ini disampaikan kepada para jamaah yang hadir di acara Gamping Bersholawat nersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Semoga apa yang disampaikan beliau bisa membuat kita menjadi manusia yang lebih bersyukur lagi dan menjadi manusia yang lebih baik lagi. Ingat,Islam itu cinta damai,tidak suka kekerasan. Jagalah terus amaliah Ahlussunah Wal Jamaah,jalankan apa yang para pendiri ajarkan dulu. Ajaran Ahlussunah Wal Jamaah adalah ajaran yang pas untuk Indonesia. Amin Amin Ya Robbal 'Alamin.
Tag : Habib Syech
Back To Top