Mobil Yang Akan Rilis di Indonesia pada Tahun 2018

FASTER86.COM - Mobil Yang Akan Rilis di Indonesia pada Tahun 2018 Tahun 2018 selain dikenal sebagai tahun politik, juga menjadi tahun persaingan para produsen otomotif, hal ini karaena pada tahun ini setidaknya akan ada 28 mobil yang diluncurkan di Indonesia. Mulai dari Toyota, honda, Daihatsu, Suzuki, Wuling dan masih banyak lagi. Ini hanya perkiraan, bahakn banyak yang memprdiksi tahun 2018 ini akan menajdi tahun yang geliat dalam dunia otomotif. Bnayk sekali model dan type mobil yang di luncurkan.

Indonesia sebagai salah satu pangsa pasar terbaik otomotif, menajdi negara yang di serbu oleh para produsen otomotif, mereka mengembangkan teknologi demi tuntutan penduduk Indonesia. Nah seperti apa gambaran beberap mobil yang akan terbit atau diluncurkan di Indonesia, tim faster telah merangkumnya dalam daftar mobil yang akan rilis tahun 2018 ini.


1. Wuling Cortez
Cortez sudah bisa dipesan di diler Wuling terdekat. Mobil ini akan terbagi dalam lima varian, dengan harga mulai dari Rp 220 juta hingga Rp 250 jutaan. 

Kami berkesempatan menjajalnya di sirkuit Sentul. Meski aspal tidak terlalu bagus di sana dan masih butuh pembenahan banyak, namun area tertutup memungkinkan kami mengulik performa mobil ini. Sisi fitur keselamatan Cortez juga cukup diperhatikan. Mulai dari penggunaan rem cakram di keempat roda, hingga imbuhan fitur bantu pengereman seperti ABS, EBD, dan BA. Inilah kenapa dari sisi fitur pengereman Cortez lebih unggul dari Toyota Kijang Innova. 'The Legend' masih menggunakan rem tromol di belakang. Beberapa fitur lain seperti sensor parkir juga Cortez lebih unggul karena punya sensor di depan, melengkapi yang belakang. Pada Kijang, hanya ada di bagian belakang. 


Di luar sensor parkir, banyak fitur yang membuat Medium MPV ini lebih dari siap untuk merebut hati pencinta Toyota Innova.  Namun penjualannya baru akan dimulai menjelang akhir Januari 2018 nanti. Secara mengejutkan, Cortez memiliki segudang kelebihan dibanding kompetitornya. Mulai dari lampu yang sudah hampir semuanya berteknologi LED, hingga sunroof, dan electric parking brake (rem tangan elektrik) yang dibarengi dengan kemampuan rem auto hold. Fitur terakhir itu akan membuat rem aktif saat mobilt tidak bergerak, dan akan non aktif jika pedal gas diinjak. Akan sangat berguna saat mobil berhenti di tanjakan.

2. Daihatsu Sirion 
Daihatsu sebagai salah satu produsen otomotif juga akan meluncurkan produknya, ia adalah daihatsu sirion, rencan mobil ini akan diluncurkan pada bulan april 2018. Harga yang ditetapkan berkisar sekitar 170 jutaan.

3. Honda WR-V
Honda WR-V adalah compact crossover yang aslinya ditujukan khusus untuk pasar Brazil dan India. Tidak heran, mobil ini juga diluncurkan di Sao Paolo Auto Show pertengahan 2016 lalu. Basisnya adalah HOnda Jazz generasi ketiga, alias yang sedang dipasarkan saat ini, dengan ground clearance yang lebih tinggi. WR-V selain berbagi platform juga menggunakan panel body yang serupa Jazz, dengan perubahan pada kap mesin dan pintu bagasi yang ketambahan garnish yang menyambung dengan lampu rem. Selain itu, ornamen penambah kesan sebuah crossover ikut hadir. Contohnya adalah over fender dan roof rail. Di balik kap mesin, lagi-lagi jantung mekanis L15 yang serupa Jazz/City ikut hadir. Mobil ini sebetulnya cukup layak untuk dihadirkan di Indonesia ayng karakter jalan dan lalu lintasnya mirip dengan India dan Brazil. Akankah? Kita tunggu saja kejutan Honda di GIIAS 2017.

4. Datsun Cross
Tanggal diluncurkan akan diperkirakan sekitar 18 januari 2018, dan dipatok dengan harga sekitar 150 jutaan.

5. Suzuki Swift 2018
Suzuki Swift 2018 diperkirakan akan diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan juni 2018 dengan harga berkisar 200 - 225 juta rupiah.

6. Toyota Vios 2018
Toyota juga akan meluncurkan produknya dengan nama Toyota Vios yang akan diluncurkan pada 18 juni 2018 diperkirakan di pasaran 290 - 319 juta rupiah.

Nah 6 mobil tersebut sepertinya yang akan menajdi pesona di tahun 2018 ini, masih ada banyak lagi mobil yang akan diluncurkan di pasaran Indonesia, tinggal bagaimana saja kita menabung dan mempersiapkan mobil mana yang akan kita beli di tahun ini. Semoga apa yang kalian impikan bisa terealisasi di tahun ini. 
Tag : OTOMOTIF
Back To Top