Mengapa Saya Suka Alessandro Del Piero

FASTER86.COM Mengapa saya suka Alessandro Del piero ? Sebuah pertanyaan sederhana namun memiliki asumsi sebuah pesan tersendiri. Disaat semua pesona sepakbola era 90an mengarah pada George Weah, ataupu Baggio, tetapi kenapa saya memilih Alessandro Del Piero, pemain belum terkenal tetapi dalam hati saya yakin, kalau dia kelak akan menjadi bintang besar penuh dengan kesederhanaan. 

Dan benar, tatkala dia memegang piala champions untuk Juventus pada tahun 96, semua mata tertuju akan sosok berjenggot tipis ini. Del Piero mampu menyihir jagad bola kala itu. 


Permainan ciamik dari sang maestro tak ubahnya pablo picasso memainkan guratan penanya hingga lahirlah sebuah karya besar. Bagi saya dan juga mungkin jutaan penggemarnya, Del Piero adalah lambang dari pemain bola sesungguhnya.

Loyalitas tanpa batas, itu ibarat sederhana bagi sosok ini. Saat banyak pemain minta gaji tinggi, dia tidak memintanya, tetapi klub paham dan tahu siapa DeL Piero, tanpa meminta klub langsung memberinya gaji tertinggi di Serie A kala itu.

Maskot dan juga maestro, mungkin itu sebuah ungkapan kekaguman saya pada sosok ini. Dimana seorang pemain hebat rela bermain di Serie B, contoh keteladanan seorang pemimpin sejati.

Saat terpuruk inilah kita sadar dan bangga bahwa Alessandro Del Piero adalah panutan dalam dunia sepakbola, mampu menghargai setiap jerih dari klub dan mampu menjadi orang yang paling dihormati fans Juventus.

Alessandro Del Piero adalah teladan dalam sepakbola, dimana di setiap gol yang ia sumbangkan, tak lupa dia ungkapkan kepada fans dan Juventini.

Dan yang paling saya ingat adalah ketika perpisahan dia dengan klub yang telah ia bela selama 19 tahun, kucuran air mata tak dapat saya tahan. Saya tak akan lupa dengan kejadian tersebut, dimana sang kapten melambaikan tangan kepada semua fans dan pecintanya. Forza king Alex.......

Back To Top