Pemain sepakbola idola claudio marchisio

FASTER86.COM - Pemain sepakbola idola claudio marchisio Era pavel nedved telah berakhir kala sang bintang memutuskan pensiun, hal itu membuat juve menjadi bimbang. Siapa yang akan menjadi komando lini tengah juventus pasca sepeninggal pavel ? Untunglah juventus itu klub dengan tim primavera yang bagus, juventus tak perlu bingung mencari pengganti pavel.

Dapatlah sang gelandang yang kuat dan tangguh itu, claudio marchisio. Yap gelandang juventus ini memang saking gandrungnya sama juventus, sejak kecil doi sudah ada di tim juventus. Claudio marchisio adalh pilihan tepat pasca pavel gantung sepatu. Gelandang yang terkenal kalem ini memang memilki skil yang luar biasa dia atas rata rata gelandang.


Tidak dipungkiri lagi kalu claudio ini gaya bermainya terpengaruh dengan para pemain idolanya, gaya bermain ngotot ala para gelandang liga inggris dan semangat bermain yang menggebu inilah awal kecermelangan doi. Lalu siapa sih yang menjadi idola claudio ?

1. Alessandro del piero
Memang tak bisa dipungkiri, kalau del piero memang menjadi idola para pesepakbola, bukan saja dari italia, tapi dari seluruh penjuru dunia. Begitupun dengan marchisio anak anak, saat masih di juve under 16, claudio sangat mengidolai sang bintang juventus. 
" Alex, dia adalah pemain yang bisa membuat setiap pemain bersemangat untuk Juventus, dia adalah pemimpin kami, dia adalah seseorang yang mampu mengangkat moral tim. Saya sangat kagum dengan dia " Marchi 
" Ketika dia memutuskan untuk pergi dari Juventus, saya sempat berfikir, rasanya saya juga akan sesegera mungkin mengakhiri musimku dengan Juventus. Namun dia berbisik kepadaku, saya percaya kamu akan mampu membawa Juventus lebih baik Claudio " 
" Perkataan itu selalu kuingat dan ini itu adalah spirit bagi saya, bahwa saya bisa meraih apa yang kapten ajarkan " tutur pemilik no 8 Juventus tersebut. 
Memang claudio kerap menonton laga juventus era 90an, yang kala itu del piero lagi jos josnya. Ditambah, kala claudio promosi ke tim utama juve, polesan dingin alex membuat claudio makin gemes sama del piero. Sebagai sang kapten, banyak wejangan diberikan ke marchisio, bahkan del piero pernah berkata kalau claudio akan menjadi pemain besar. Semangat kepemimpinan alex ini menular ke claudio, bahkan sang maestro ini memberikan cara bagaiamana jadi pemimpin di lapangan itu.

2. Steven Gerrard
Yap doi juga mengidolai gelandang tengah liverpool ini. marchisio kesengsem sama doi kala liverpool jumpa milan di final ucl. Saat itu liverpool tertinggal 3 - 0 oleh milan, Karena semangat kepemimpinan gerard inilah akhirnya liverpool juara, Semangat dalam bermain inilah yang menjadi motivasi marchisio. " Gerard adalah pemain besar yang berkepribadian baik, maka tak salah kalau saya menidolai ".Tutur marchisio.
" Steve G adalah pemimpin, dia adalah pemain yang mampu mengajarkan filosofi sepakbola, dia adalah pemain yang menjadi inspirasiku ketika bermain di lini tengah, saya banyak belajar mengenai lini tengah dari cara dia bermain. Saya sangat terisnpirasi dengan dia " Marchisio 
" Tak ada pemain tengah sekelas dia, loyalitas, dan kinerjanya untuk Liverpool ingin saya bawa untuk Juventus " tambahnya. 
Gerard adalah sosok inspiratif bagi claudio, dimana semagat memimpinya bisa membuat liverpool yang kala itu kalah berubah menjadi menang. Sama seperti gerard, claudio juga memiliki semangat serta etos kerja tinggi bersama juve maupun timnas.

Gerard dan del piero adalah motivator dalam membuat penampilan marchisio bertahan hingga sekarang. Kepemimpinan ala dua bintang ini juga menular ke claudio. Nah semoga claudio bisa memimpin pasukan juventus dalam menjuarai liga italia.

Tetap semangat ya marchisio.......Forza juve,,,finno alla finne,,,,,,,,,,
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top