Del Piero siap untuk menjadi pelatih


Del Piero siap untuk menjadi pelatih

Setelah beberapa tahun meninggalkan publik juventus stadium, ale sapaan akrab del piero kini dimana ya ? Setelah musim lalu menghabiskan waktu di indian super league, ale kini kerap mengisi waktunya untuk kegiatan amal dan menjadi komentator di televisi.

Selain itu, ale juga baru mengambil lisensi untuk menjadi pelatih, ini merupakan kabar yang menggembirakan buat juventini khususnya yang mengidolai sosok alessandro del piero. Seperti yang dikutip dellosport newspaper, del piero berkeinginan kembali lagi ke dunia sepakbola dengan menjadi arsitek.


“Saya akan mengakui, bahwa sekarang saya merasa siap untuk menjadi pelatih, ini pilihan yang menarik dan saya telah mengevaluasinya. Jika anda menanyakan saya tiga tahun yang lalu, saya akan berkata tidak, tapi untuk saat ini semuanya berbeda” ucap Del Piero kepada dello sport newspaper.

Pernyataan ini sontak membuat para pendukung juventus jadi kepingin sekali menantikan aksi del piero di pinggir lapangan. Memang sosok ale adalah orang yang bijak dan sangat ramah, sudah dipastikan banyak klub yang menginginkan sosok ale jadi pelatih.

“Saya telah bekerja sama dengan tiga pelatih terbaik. Saya belajar banyak dari Lippi, Capello dan juga Ancelotti. Saya menyadari dengan pernah bekerja bersama mereka, akan mengantarkan saya bekerja dengan kerendahan hati, kecerdasan dan kesabaran tak terbatas,” lanjut legenda Juventus tersebut.

Untuk pemain seangkatannya, memang banyak yang telah menjadi pelatih di Serie-A. Salah satunya adalah pelatih Fiorentina saat ini, Paulo Sousa. Ale pun berkomentar perihal mantan rekannya tersebut ketika masih sama-sama berbaju Juventus dekade 90-an. “ Saya senang melihatnya berdiri di puncak klasemen bersama Fiorentina. Dia selalu menjadi orang yang cerdas.”

Nah semoga apa yang ale cita citakan segera terwujud, dan tentu ini merupakan sesuatu yang sangat ditunggu tunggu publik italia maupun dunia....

Semoga segera terlaksana ale,,,,forza juve,,,,finno alla finne,,,,,,,,,,,,,,,
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top