Cara membuat motor fiz r jadi drag dengan cara mudah

FASTER86.COM - Cara membuat motor fiz r jadi drag dengan cara mudah Sekarang memang jamanya agak gila, jika tidak ikut gila, berarti masa muda anda kurang menyenangkan.hehehehe. Ini hanya ungkapan anak muda yang suka balap liar atau raja jalanan. Memang pendapat seperti itu boleh boleh saja, asal mau berbakti pada orang tua, mau sholat dan tentunya tidak mengganggu ketertiban umum. Tepuk tangan,,,heheheh. 

Lah katanya mau bahas cara bikin motor fiz r jadi drag gan, kok kita disuruh berbakti,,,maksudnya gimana ? Maksudnya, cara membuat motor fiz r jadi drag ini hanya sebagai ilmu saja, jangan digunakan buat balapan liar, jika kamunya pengen balapan, ikut saja IMI atau ikatan motor indonesia, karena di imi ini anda bisa jadi pembalap beneran. Ok Om. Nah ni ane buat artikel cara membuat motor fiz r jadi drag dengan mudah. Berikut caranya :
  1. Ganti chasis motor fiz r atau setidaknya cari yang ringan, jika sobat oto faster86.com minim dana, ya mau gimana lagi, cari yang kw saja
  2. Ganti kampas kopling dengan yang asli balap, ini akan membuat fiz r mempunyai tenaga yang kuat bak kuda 
  3. Ganti velg yang ringan, agar larinya kencang.
  4. Ganti spul dengan spul racing, ini bertujuan agar arus listrik yang masuk ke mesin pembakaran jauh lebih gede dan kuat
  5. Ganti busi standard dengan busi racing, ini bertujuan agar apai yang dihasilkan oleh busi lebih maksimal.
  6. Ganti CDI standard dengan CDI racing, ini bertujuan agar suplaian pengapian lebih bagus dan terkontrol dengan baik
  7. Ganti coil standard fiz r menjadi coil racing, ini agar arus pangapian lebih bagus dan stabil
  8. Masuk ke dalam blok, ganti piston standart yamaha fiz r dengan piston RX King, namun jangan lupa untuk mempapas kepala piston supaya sama tinggi dengan piston fiz r.
  9. Ganti karbu fiz r dengan rx king, ini bertujuan agar pemasukan bahan bakar lebih besar, jika tidak, bisa mengganti karbunya dengan PE Mikuni
  10. Ganti per kopling dengan pir kopling balap, ini bertujuan agar lebih mantap saat di geber
  11. Ganti knalpot racing
Nah akan seperti ini penampilan motor Fiz R yang kita ubah jadi drag ini, memang setiap insan memiliki desain dan keinginan sendiri sendiri, dan memiliki imajinasi sendiri sendiri. Namun yang uatam adalah, body dan bentuk dari drag fiz r adalah seperrti ini. Bagaiaman ? Anda tertarik untuk mencoba membuatnya, jika memang iya, maka sebaiknya anda menabung uang terlebih dahulu.


Nah sobat oto faster86.com, cara cara diatas adalah agar motor fiz r jadi motor drag. Membuat motor seperti drag memang bukan perkara yang mudah, butuh pengorbanan, ibaratnya mengejar cinta sinta. hehehehe. Tapi perlu diingat, jangan minta uang orang tua, bekerja sendiri dan buat kreasi motor sendiri. Semoga apa yang kami sajikan ini dapat menambah pengetahuan sobat oto faster, dan tentunya bisa membuat anda menjadi lebih gagah dan lebih hebat di hadapan cewek anda.

Namun anda juga harus paham, dalam menggarap motor fiz r ini ada banyak perhitungan lho, selain dengan tenaga yang sangat kuat, body yang rinagn, maka keseimbangan pun akan berkurang, jadi intinya, jika motor fiz r anda ubah ke drag, anda harus berhati hati, gunakan pengaman yang sesuai dengan standard operasional prosedur. 
Tag : OTOMOTIF
Back To Top