Review Mitsubishi Expander Yang Bisa Menjadi Gambaran Bagi Anda Yang Ingin Membelinya

FASTER86.COM - Review Mitsubishi Expander Yang Bisa Menjadi Gambaran Bagi Anda Yang Ingin Membelinya Mitsubishi sebagai salah satu perusahaan otomotif besar dan juga memiliki pangsa pasar yang baik, jadi tak heran ketika Mitsubishi mengeluarkan produk barunya selalu menjad primadona. Salah satu yang menajd favorit dan hits di tahun 2018 adalah Mitsubishi Expander, mobil keluarga ini sangat gagah dan memiliki keindahan, jadi tak heran Mobil ini memiliki daya tarik. Bahkan untuk membelinya, kita harus inden atau memesan dahulu. 

Menurut beberapa orang mobil expander ini memiliki performa mesin yang sangat bagus, nah kali ini kami akan mereview kemampuan mobil ini. Kita akan cari tahu kemampuan serta keunggulan dari mobil yang diprediksi tahun 2018 ini akan menajdi primadona.


Spesifikasi lengkap Mitsubishi Xpander akhirnya diungkap di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.  Mitsubishi mengonfirmasi bahwa nama low MPV (Multi Purpose Vehicle) mereka bukanlah Expander yang diwartakan sebelumnya. Huruf `E` dihilangkan dan menjadi Xpander.

Sebagaimana diketahui, Mitsubishi Xpander menawarkan fungsionalitas MPV yang dipadukan dengan nama besar mereka di segmen SUV. Faster86.com akan mengulas spesifikasi dan fiturnya, berikut selengkapnya: 

1. Interior dan utilitas
Masuk ke dalam, Mitsubishi Xpander disediakan dengan nuansa warna krem dan hitam. Mobil yang dilahirkan sebagai low MPV ini tentu saja sudah mempertimbangkan utilitas dalam hal tempat penyimpanan. 

Tak kurang dari 16 botol minum bisa masuk ke dalam kabin. Selain itu adapula beberapa lokasi penyimpanan lain seperti di bahah jok penumpang depan, hingga ruang penyimpanan di bahwa bagasi belakang. Secara total ada 19 ruang penyimpanan. 

Tiap baris kursi terdapat socket listrik yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya smartphone. Kemudian, kursi ada baris kedua dan ketiga juga bisa dilipat rata untuk memberikan ruang bagasi yang lebih lapang. 

2. Performa Mesin
Soal kemampuan jangan ditanya lagi, mobil Xpander ini memiliki tenaga yang sangat kuat dan juga memiliki tarikan yang bagus. Mitsubishi Xpander menggunakan mesin 1.5L MIVEC, DOHC 16-valvel, yang menjanjikan tenaga 77 KW pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan untuk menyalurkan tenaga ke roda depan. 

3. Suspensi
Kenyamanan adalah hal yang sangat diutamakan oleh Mitsubishi, maka tak heran ketika Mobil Xpander ini diluncurkan, banyak yang bertanya model suspensi yang digunakan adalah yang type apa, Adapun konfigurasi suspensi Mitsubishi Xpander memakai torsion beam di belakang dan Macpherson strut di depan. Mobil ini memiliki dua pilihan diameter ban, 15 inci dan 16 inci. Bila menggunakan diameter yang lebih lebar, ground clearance Xpander sebesar 205 mm atau sama dengan Wuling Confero S. 

4. Safety atau fitur keselamatan 
Dengan anjuran dari badan otomotif dunia, bahwa mobil terbaru harus menggunakan sistem keselamatan bagi pengendaranya, begitupun dengan mItsubishi Expander. Mobil ini dilengkapi dengan fitur yang membuat anda akan terselamatkan dari kecelakaan. Mitsubishi Xpander telah menyematkan dual SRS Airbags, rem ABS, Emergency Stop Signal System, bumper yang didesain untuk meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki sebagai standar. Sementara pada tipe Ultimate dan Sport, mobil dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) dan Active Stabilty Control (ASC). 

5. Harga
Soal harga, Mitsubishi menaruh peduli dengan masyarakat Indonesia, bagaiman tiddak, dengan kualitas yang sangat mumpuni, pihak produsen tidak memberikan harga yang terlalu mahal. Patokan Harga Mitsubishi Xpander adalah 200 - 260 juta rupiah. Dengan kualitas dan kemampuan yang begitu luar biasa, harga segitu bukanlah harga yang mahal. Menurut saya, harga tersebut masih bisa dijangkau oleh masyarakat Indonesia. 

6. Eksterior Mitsubishi Xpander
Jatuh cinta pada pandangan pertama menjadi faktor ketika konsumen membeli mobil. Atas dasar itu, Mitsubishi meracik Xpander dengan selera desain yang disukai oleh konsumen umum. 
Mitsubishi Xpander punya bentuk yang khas dengan menggunakan bahasa desain Dynamic Shield, yang sebelumnya juga telah diaplikasikan pada Pajero Sport. Kemudian, bentuk lampu utamanya juga terbilang unik. Di mana, lampu yang sejajar kap bukan berfungsi sebagai headlamp. Sementara headlamp-nya ada di bagian bumper dan dibuat ke bawah. 

Sumber : kumparan.com
Tag : OTOMOTIF
Back To Top