FASTER86.COM - 15 Fakta Tentang Facebook Yang Perlu Anda Ketahui Jika kamu pengguna aktif media sosial, maka anda pasti menggunakan Facebook, ya aplikasi yang dibuat oleh Mark Zukenberg ini adalah aplikasi paling populer yang digunakan dan diunduh di Appstore ataupun play store. Aplikasi Facebook ini memang sangat menarik, bisa membuat kita terhubung dengan semua teman, bahkan kita bisa menyapa presiden kita. Itulah salah atu keunggulan dari facebook. Nah apakah kamu sudah tahu, apa saja fakta tentang facebook yang belum anda ketahui ? Berikut beberapa fakta tentang facebook :
1. Al Pacino adalah "wajah" pertama yang tampil di Facebook. Iiterasi awal situs menampilkan gambar header yang menampilkan wajah pria yang dikaburkan di balik kode biner. Identitas pria itu tidak bisa terlihat dengan jelas, namun kemudian terungkap bahwa wajah itu adalah aktor terkenal Al Pacino.
2. Peter Thiel, salah satu pendiri PayPal, adalah investor utama pertama yang mendukung Facebook. Thiel, seorang termasyhur di dunia permodalan startup dan ventura, melihat potensi situs tersebut dan menginvestasikan $ 500.000 ke perusahaan muda pada tahun 2004. Thiel kemudian menjual sahamnya di perusahaan tersebut seharga lebih dari $ 1 miliar.
3. Sean Parker, salah satu pendiri situs sharing musik yang sekarang tidak berfungsi Napster, awalnya mengakuisisi nama domain facebook.com seharga $ 200.000. Parker adalah kekuatan pendorong dalam penggantian nama situs ini, dan sangat berpengaruh saat situs tersebut mulai terkenal.
4. Sistem file sharing peer-to-peer yang disebut Wirehog pernah menjadi fungsi inti Facebook. Mark Zuckerberg memperkenalkan sistem file sharing P2P saat Thefacebook.com mencapai sekitar 500.000 pengguna, dan pernah percaya itu akan menjadi komponen utama situs ini. Wirehog telah pensiun karena kekhawatiran akan dampak hukum yang potensial atas pelanggaran hak cipta pada tahun 2006.
5. Mark Zuckerberg menderita kelainan warna merah-hijau. Inilah sebabnya mengapa skema warna utama Facebook berwarna biru - meskipun tentu saja tidak ada salahnya bahwa biru juga sangat terkait dengan kepercayaan dan keamanan, dua konsep penting untuk membuat orang secara sukarela berpisah dengan informasi pribadi mereka.
6. Tombol 'Like' Facebook digunakan untuk menjadi tombol 'Awesome'. Insinyur Facebook Andrew Bosworth mengatakan bahwa dia dan insinyur lainnya sangat antusias dengan tombol "Awesome", namun gagasan tersebut pada akhirnya diveto oleh Zuckerberg pada tahun 2007. Situs tersebut akhirnya menetap di tombol "Like", sebuah keputusan yang menurut Bosworth disambut dengan Penerimaan yang jelas suam-suam kuku.
7. Facebook menyimpan sekitar 300 PETABYTES data pengguna di servernya. Ada 1 juta gigabyte dalam petabyte. Keseluruhan karya tulis manusia, dalam setiap bahasa yang dikenal (termasuk bahasa Latin dan bahasa sejarah lainnya) dari awal sejarah yang tercatat, akan menempati sekitar 50 petabyte. Pikirkan hal itu sebentar.
8. Pada tahun 2014, dugaan dampak ekonomi global Facebook sekitar $ 227 miliar. Namun, statistik ini (dan metodologinya di belakangnya) telah dipertanyakan oleh beberapa ekonom terkemuka. Entah Anda membeli data Facebook atau tidak, tidak ada keraguan bahwa Facebook memiliki dampak serius pada ekonomi di seluruh dunia.
9. Pangkalan pengguna Facebook tumbuh delapan orang per detik, atau 7.246 orang setiap 15 menit. Beberapa penentang telah menubuatkan kematian Facebook yang akan segera terjadi, namun selain membual basis pengguna terbesar dari setiap jaringan sosial di dunia dengan selisih yang sangat besar, statistik ini membuktikan bahwa Facebook masih terus berkembang.
10. Pada tahun 2015, Facebook membual 22% pendapatan iklan Internet Mobile WORLDWIDE. Itu berarti hampir seperempat dari semua pendapatan iklan yang dihasilkan dari iklan Internet mobile dalam satu tahun pergi ke Facebook.
Baca juga :
Seperti apa kantor google ?
11. Pengguna Facebook dewasa di Amerika Serikat menghabiskan 68% waktu perangkat seluler mereka menggunakan aplikasi. Meskipun demikian, hanya ada sekitar 8.400 pengiklan aplikasi di Facebook pada tahun 2013 - dan 8.400 pengiklan ini mengendarai lebih dari 145 juta pemasangan aplikasi di tahun itu saja.
12. Sekarang ada lebih dari 2 juta pengiklan aktif di Facebook. Popularitas, dampak, dan efektivitas biaya iklan Facebook telah menjadikan situs ini sebagai salah satu platform periklanan online terpopuler di dunia, dan lintasan ke atas tampaknya terus berlanjut.
13. Iklan Facebook yang menargetkan pemirsa khusus memiliki biaya per klik 14% lebih rendah dan biaya per konversi sebesar 64% lebih rendah daripada iklan yang menggunakan penargetan berbasis minat atau kategori, rata-rata. Selain itu, iklan Facebook yang menggunakan penargetan pemirsa khusus memiliki rasio konversi 387% lebih tinggi daripada iklan yang hanya menggunakan penargetan demografis.
14. Format iklan Facebook dengan biaya per klik terendah adalah format Kisah Aksi Pesan Sponsor, yang memiliki BPK rata-rata hanya $ 0,11. Format iklan dengan BPK tertinggi adalah Kisah Aksi Aplikasi yang Disponsori, yang memiliki BPK rata-rata sebesar $ 0,58.
15. Format iklan Facebook dengan rasio klik-tayang tertinggi adalah Sponsored-Check-In Story, yang memiliki RKPT rata-rata 3,2%. Format iklan dengan RKPT terendah adalah format Inline Like, yang memiliki RKPT rata-rata sebesar 0,03%.
Tag :
IPTEK