Lippi : Del Piero Lebih Baik Daripada Zidane dan Vialli

FASTER86.COM Marcelo Lippi, mantan pelatih Juventus dan italia, dia adalah sosok yang sangat dihormati oleh seluruh pemain Juventus saat masih melatih. Pelatih yang memiliki ciri cerutu di mulut ini adalah sosok pendiam yang jenius.

Saat melatih Juventus, dia adalah sosok bapak bagi setiap pemain Juventus, dia mampu mengerti apa yang dialami pemain dan dia sangat paham dengan setiap pemain Juventus. Jadi tak heran, kalau Lippi adalah pelatih yang sangat disukai.


Saat Juventus mencapai kejayaan pada musim 95 / 96, dimana Juventus mampu menjadi jauara Liga Champions, ada sosok Marcelo Lippi, dan Del piero.

Del Piero adalah pemain kesayangan Lippi saat melatih Juventus, bahkan Lippi pernah berkata pada wartawan, kalau Del Piero lebih baik daripada Zidane dan Vialli.

Bagi Lippi, Del piero adalah seorang yang jenius, mampu menjadi pemimpin dan mampu membuat Juventus makin kuat.

" Saat saya melatih Juventus, ada beberapa pemain bintang yang pergi, mereka adalah Zidane dan Vialli, namun kami masih memiliki Del Piero. Del Piero lebih dari dua pemain tersebut " ujar Lippi pada Sky Sport.

" Ketika membicarakan Juventus, maka yang teringat di benak saya adalah Del Piero, dan ketika orang membicarakan Del Piero, maka saya akan teringat akan Juventus "

" Juventus dan Del Piero adalah satu, dan saling terkait " 

" Bagi saya, memiliki Del Piero itu ibarat kita memiliki bom,dimana setiap saat bisa meledak dan membuat musuh kalah " 

" Saya teringat saat Del Piero cedera panjang, dalam benak saya, selesai sudah Juventus di Serie A, ini karena peran Del Piero yang sangat besar bagi Juventus " tambahnya.

Lippi dan Del Piero adalah perpaduan yang sempurna, dimana sang juru tak tik ini memiliki beribu cara dalam membuat Del Piero makin matang. Seperti pada Piala Dunia 2006, dimana perpaduan Lippi dan Del Piero mampu membawa Juventus juara. 

Back To Top