Cara Membuat Suara Pleci Jadi Panjang Versi Top Perform Pleci Setting

FASTER86.COM - Cara Membuat Suara Pleci Jadi Panjang Versi Top Perform Pleci Setting Suara yang panjang dan lantang adalah dambaan bagi setiap Pleman atau pleci mania. Karena dengan suara yang lantang dan keras ini, ciri khas dari Pleci bisa keluar. Selain itu, suara yang panjang dan lantang akan membuat harga Pleci jadi tinggi. Dalam membuat suara Pleci jadi seperti diatas memang bukan pekerjaan yang mudah, ada banyak yang harus kita lakukan, mulai dari pemilihan bibit unggul hingga perawatan yang lebih spesifik dan lebih teliti.

Tentu sobat pleman sangat mengingkan memiliki burung pleci yang memiliki suara bagus, serta laras yang panjang. Ya jika kita umpamakan, burung pleci yang memiliki kriteria kontes memang membutuhkan proses dan perlakuan yang luar biasa ribetnya. Ibarat sebuah pekerjan, kita harus teliti dan mendalam dalam mengupayakan agar burng pleci kita memiliki karakter serta suara yang luar biasa bagusnya. Banyak cara dilakukan, misal dengan memberi makanan yang bagus, asupan gizi yang sempurna serta latihan yang tepat. Salah satunya adalah ala master joko lisandono, nah buat anda pleman, berikut caranya : 


Burung Pleci itu memiliki karakter dan penanganan khusus dan perwatan ekstra lebih, nah buat Pleci mania admin akan berbagi tips cara membuat suara pleci jadi panjang. Ada 3 poin peting yang harus diperhatikan oleh para pleci mani, berikut triknya : 

1. Siapkan polier (sangkar buat ngumbar pleci 1 panjang 1 meter saja)

2. Polier seminggu sekali dengan cara digusah gusah supaya terbang kesana kemari sampai pleci mangap karena capek.

3. Masukkan sangkar lagi dan beri minum air kelapa+vitamin (bebas). Jangan masukkan voer dulu. Tapi masukkan 3 ekor UH putih dan buah apel. Setelah 2 jam di krodong. Sampai pagi hari ( baru masukkan voer andalan anda setelah pleci mandi dan kering)

Nah 3 poin ini jika kita terpakan maka kan menciptakan Pleci yang memiliki suara panjang, namun sobat Pleci mania perlu diingat, bahwa untuk suara kekerasan Pleci itu memiliki tingkatan masing masing. 

Setiap Pleci memiliki karakter suara masing masing, jadi anatara pleci yang satu dengan yang lainya akan memiliki suara panjang yang berbeda pula.

Maka dari itu, pemilihan bakalan Pleci ini sangat menentukan, ketelitian dan insting seorang Pleman diperlukan untuk memilih calon bakalan yang baik. Semoga berguna.....

Lakukan latihan dan latihan agar anda memiliki pleci yang memiliki kualitas super serta memiliki kemampuan yang baik pula. dan burung pleci yang memiliki kualitas bagus akan memiliki harga yang tinggi pula. 

Tag : Hobby burung
Back To Top