Cara Membuat Pompa Air Sederhana Dengan Barang Di Sekitar Anda

FASTER86.COM - Cara Membuat Pompa Air Sederhana Dengan Barang Di Sekitar Anda Pemanfaatan barang bekas di sekitar kita, selain bisa mengurangi sampah juga bisa menambah penghasilan kita. Jika kita membaca di internet, atau browsing browsing, maka banyak sekali barang bekas di sekitar kita yang bisa kita gunakan untuk membuat benda yang lebih bermanfaat. Nah kali ini kita akan membahas mengenai pemanfaatan tutup botol air galon menjadi alat pompa air sederhana. Memang bukan hanya tutup botol saja, ada banyak komponen lain sebagai bahan pembuat alat ini.

Bayangkan, dalam benak anda kira kira benda apa yang bisa kita ciptakan dengan menggunakan botol plastik tersebut ? Mungkin dalam benak kita hanya di jual terus kita dapat uang, padahal jika kita lebih jeli, lebih pandai dalam mensiasatinya, maka benda benda yang menurut kita hanya rongsokan ternyata bisa menjadi barang tepat guna.

Salah satunya adalah pompa air sederhana. Alat ini bisa kita gunakan untuk mempercantik rumah kita, yaitu dengan dibuat taman dan kolam, dan biar lebih bagus, maka diberi hiasan pompa air dari tutup botol aqua ini, memang kelihatan rumit, tetapi jika kita kaji lebih dalam, maka tak ada yang sulit didunia ini. Nah tim faster86.com kali ini akan membagi tips bagaimana cara membuat pompa air sederhana dengan menggunakan barang bekas.


Alat pompa air sederhana ini bisa kita gunakan untuk hiasan taman ataupun untuk hiasan kolam ikan anda, selain irit juga bisa menjadikan barang bekas menjadi lebih bermanfaat. Adapaun bahan bahan yang kita gunakan adalah sebagai berikut : 
  • 2 Buah tutup galon air mineral
  • 2 Buah stiik ice cream / es krim 
  • Dinamo bekas mainan tamiya
  • Selang 1 meter
  • Lem tembak
  • Cutter
  • Soldir
  • Botol air mineral
Artikel Paling Populer :
Cara Setting HTTP Injector

Nah setelah bahan bahan terkumpul semua, langsung lakukan langkah langkah seperti pada video dibawah ini : 


Nah bagaimana langkah langkah dalam membuat pompa iar ini, sederhana dan mudah kan. Tentu dengan ketelitian dan sungguh sungguh, kita bisa memanfaatkan benda benda yang ada di sekitar kita.

Artikel menarik lainya : 
Cara membuat ac sederhana
Cara membuat bor sederhana

Selain bisa menambah penghasilan kita, juga bisa membuat benda benda yang berserakan di sekitar kita bisa memiliki fungsi dan manfaat yang lebih banyak. Selamat mencoba.

Tag : IPTEK
Back To Top